laman

jadwal halal bihala IKAT 2014

jadwal  halal bihala IKAT 2014
jadwal halal bihala IKAT 2014

26 Juni 2013

BBGRM ke X Dan Hari Kesatuan Gerak PKK Resmi Ditutup




Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-10 dan hari Kesatuan Gerak PKK ke-41 Kabupaten Trenggalek tahun 2013 dilaksanakan di Balai Desa Gading kecamatan Tugu pada hari Selasa, 25 Juni 2013. Kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat yang telah dilaksanakan di setiap Desa dan Kelurahan mulai awal bulan Mei kemarin. Peringatan puncak BBGRM ini dihadiri oleh Bupati Trenggalek  beserta Isteri   , Ny. Hanik Kholiq, Forpimda, Camat se-kabupaten Trenggalek, Muspika kecamatan Tugu dan kepala Desa se-kecamatan Tugu.

Mengawali acara suguhan tarian asli Trenggalek Jaranan Turonggo Yakso yang dibawakan oleh grup kesenian Jaranan dari gading Turonggo seto  membuat suasana nampak lebih meriah. Selanjutnya disambung dengan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Gamawan Fauzi  yang dibacakan Ny. Penny Mulyadi selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek diantaranya disampaikan bahwa dengan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat, kita tingkatkan penguatan integritas sosial yang dirasa cenderung menurun akhir-akhir ini. Tim penggerak PKK berupaya untuk mengajak keluarga – keluarga Indonesia menjadi keluarga yang cerdas, sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa, menghadapi tantangan global menjadi bangsa kokoh dan mandiri.
Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, mari kita introspeksi atau mawas diri, evaluasi, apa masalah dan hambatanya serta keberhasilan apa yang telah dicapai untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik pada tahun berikutnya.
Selain itu Ny. Penny juga menyampaikan informasi bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek tahun 2013 ini yang telah mengirimkan peserta dalam lomba Forikan tingkat provinsi Jawa Timur, dan tim dari Kabupaten Trenggalek berhasil meraih juara II. Sedangkan untuk lomba posyandu tingkat provinsi Jawa Timur wakil dari Kabupaten Trenggalek berhasil mendapat juara IV . Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, kata Ny. Penny.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Trenggalek menyambut baik dengan diadakannya Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat ke 10 dan hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 ini karena masyarakat dapat melakukan kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di Desa dan Kelurahan dengan rasa kebersamaan dan gotong royong.kita menyadari bahwa pengaruh modernisasi dalam kehidupan masyarakat ini banyak berpengaruh pada lunturnya budaya gotong royong.untuk itu Bupati berpesan agar jiwa dan semangat gotong royong ditanamkan sejak dini kepada generasi muda dan jangan sampai di biarkan terkikis oleh kemajuan jaman dan modernisasi teknologi. Ajakan serupa juga disampaikan kepada Tim penggerak PKK sebagai organisasi wanita agar terus mengambil perannya untuk ikut mengembangkan semangat gotong royong dalam mensejahterakan masyarakatnya melaui 10 program kerja PKK.



Tekad membangun kabupaten Trenggalek lebih baik lagi di ungkapkan Bupati Trenggalek adalah merupakan tanggung jawab kita semua.Pembangunan harus menyentuh langsung kehidupan masyarakat secara efisien baik dalam aspek ekonomi, sosial budaya, agama dan lingkungan. ”Nilai kegotong-royongan masayarakat Trenggalek untuk hidup rukun dan bekerja bahu-membahu sangat di butuhkan dalam mengembangkan dan mewujudkan kota berteman hati ini agar bisa lebih maju lagi, ajak Bupati.

Kabar Berita Lain